Benchmarking Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso ke Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dalam persiapan BLUD Puskesmas Kabupaten Bondowoso

Tanggal 9 sampai dengan 10 Oktober 2019,  Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso mengadakan Benchmarking  ke Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dalam persiapan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) Puskesmas Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini diadakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo.

Pada hari pertama, Rabu tanggal 9 Oktober 2019 diikuti sebanyak 44 peserta, terdiri dari 9 orang dari perwakilan OPD (BPKAD, BKD, Bag.Hukum, Bappeda, Bapenda, Bag. Organisasi). Dinas Kesehatan sebanyak 24 perwakilan dari bidang di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, perwakilan dari Puskesmas sebanyak 4 orang di wakili 5 Puskesmas di Bondowoso (Puskesmas Wringin, Tlogosari, Klabang, Tegalampel, Curahdami). pada hari pertama rombongan di pimpin oleh Bapak Kepala Dinkes Kab. Bondowoso dr. H. Mohammad Imron, M.MKes menuju Dinkes Kabupaten Situbondo diterima langsung oleh Kadinkes Kab. Situbondo Bapak Drs. Abu Bakar Abdi, Apt.M.Si.

Acara selanjutnya adalah menonton sejarah singkat tentang Dinas Kesehatan Kab. Situbondo dan sejarah berdirinya Puskesmas BLUD di Kab. Situbondo yang diadakan di DC2T Command Center and Theatre, kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Situbondo dan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bondowoso,.

Paparan tentang Proses pembentukan BLUD Puskesmas Kab. Situbondo sampai dengan Penyusunan Perencanaan (RSB, RBA dan DPA) disampaikan oleh Kasubag Perencanaan Dinkes Kab. Situbondo Bapak Adhing Supriyadi, S.KM.

Pada hari kedua, Rabu tanggal 10 Oktober 2019 diikuti sebanyak 40 peserta, berkurang untuk perwakilan OPD. dengan lokasi di Puskesmas Panarukan diterima oleh Kepala Puskesmas dr. Imam Hariyono beserta staf. acara dimulai dengan paparan kepala puskesmas Panarukan tentang Puskesmas BLUD yang kemudian di lanjutkan dengan tour lapangan di Puskesmas dan telusur dokumen BLUD.

3 Responses
  1. Dr.Mohammad Imron M.MKes

    Mari disiapkan regulasi berupa draft secepat2nya agar 2020 PPK BLUD Puskesmas bisa kita tetapkan dan 2021 kita sdh running

Leave a Reply