Dinkes Support Penuh Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022

DINKES BONDOWOSO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso support penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 yang digelar Polres Bondowoso. Hal itu juga tampak dari keikut sertaan tenaga medis dan para madie dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bondowoso Jumat, 22 April 2022.

Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 mengusung tema Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk menjamin Masyatrakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H di Wilayah Bondowoso.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Sekda Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM didampingi Kapolres AKBP. Wimboko, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, Mtr (hanla). Operasi Ketupat Semeru akan digelar selama 12 hari, mulai 28 April sampai 9 Mei 2022. Polri akan meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi terror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Idul Fitri 1443 H.

Kemudian melaksanakan pengamanan professional dan humanis, berikan pelayanan terbaik karena perayaan Idul Fitri 1443 H berbeda dengan sebelumnya. Perayaan Idul Fitri 1443 H kali ini masih menegakkan protocol kesehatan (prokes) karena COVID_19 masih belum habis. “Dinas kesehatan juga ikut support Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 yang digelar Polri. Dinkes ikut mensuport dalam penegakan prokes kesehatan,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Bondowoso dr.Mohammad Imron, M.MKes.

Dinkes sendiri juga ikut menyiagakan tim kesehatan di sejumlah posko Operasi Ketupat Semeru di sejumlah titik di Bondowoso. “Ada tim kesehatan dari Dinkes yang ikut aktif menjadi tim kesehatan selama Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022,” imbuhnya. Dinkes akan sinergi dengan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, PMI dan isntansi lain yang terkait selama Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022. (humas dinkes Bondowoso)

 

Leave a Reply