GAIN Internasional Negara Swiss Kunjungi Bondowoso

Foto : Tim GAIN Internasional bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso (28/10)

Bondowoso–Keinginan untuk melihat lebih dekat, GAIN Internasional kunjungi Kabupaten Bondowoso. Kunjungan ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung 28 hingga 29 Oktober 2019. Mereka datang khusus untuk membuktikan pelaksanaan Emo Demo di beberapa Posyandu di Bondowoso.

Adapun mereka yang berkunjung adalah dr. Agnes Mallipu sebagai Senior Project Manager (SPM) GAIN Indonesia, Andrew potografer specialist dan Nathalie tim monitoring GAIN International langsung datang dari Switzerland (Swiss). Kedatangan mereka, di Resto Hotel Palm (28/10) langsung disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr. H. Moh. Imron, M.MKes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr. Titik Erna Ernawati, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Tri Yuni Kuswandari, S.ST, M.Kes dan Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Sugiyanto, S.ST, M.MKes.

Menurut dr. Agnes, kedatangan mereka ke Bondowoso, selain memotret kegiatan Posyandu dari dekat, juga akan memotret daya tarik lokal Bondowoso baik itu cagar alam, lokasi wisata, kampung kopi, Alun-alun, gerbong maut, pasar tradisional serta produk unggulan Bondowoso.

“Tim GAIN International sengaja kita datangkan ke sini, untuk memotret Bondowoso dari dekat  melihat keindahan, keunikan dan daya tarik masyarakat Bondowoso serta mencari spot foto unggulan yang tidak ada di Kabupaten lain,” jelasnya.

Foto : Pertemuan Tim GAIN International bersama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bondowoso beserta Jajarannya di Resto Hotel Palm (28/10)

Kunjungan hari pertama, jelas Agnes, kita datang ke pelatihan orientasi Emo Demo yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten sore tadi. Kemudian berkeliling ke pasar tradisional, alun-alun, proses pembuatan tape, kampung kopi dan tempat-tempat unik di Bondowoso. Hari kedua, agendanya akan mengunjungi Sekolah Alam dan Posyandu Melati 1 di Desa Sukowiryo Kecamatan Bondowoso.

“Hari kedua, kita akan memotret keseharian ibu hamil, ibu menyusui dan ibu balita serta ibu difabel beserta putrinya pemenang cerita MSC Emo Demo dari Bondowoso. Berkat Emo Demo, Baduta tersebut telah diberikan ASI SAJA CUKUP sampai 6 bulan  (lulus ASI Eksklusif),”ujarnya.

Sekedar diketahui, kedatangan tim GAIN Internasional di Aula Tim Penggerak PKK Bondowoso, langsung disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten,ibu Bupati  Nyai Hj. Siti Maimunah Salwa Arifin dan Ibu Wabup Hj. Evi Susilawati Irwan Bachtiar, beserta seluruh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan, Perwakilan PERSIT, dan Perwakilan Bhayangkari sekabupaten Bondowoso.

“Kita sangat berterimakasih, karena kedatangan kami disambut luar biasa oleh Ketua TP PKK Kabupaten. Semoga kehadiran kami dan Emo Demo, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bondowoso,” jelas Agnes.

(Sylvia Andriani/GAIN Indonesia)

Leave a Reply