Kunjungan Lapangan Dalam Rangka Pembinaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Oleh Tim KKS Nasional Tahun 2019 KEMENDAGRI

(Foto: Pembinaan Kota Sehat oleh Tim KKS Tingkat Nasional di Aula Praja Wisesa BAPPEDA Bondowoso)

Pada hari Selasa, 8 Oktober 2019, Tim KKS Nasional Tahun 2019 dari KEMENDAGRI tiba di Bondowoso dalam rangka melaksanakan Pembinaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS). Kegiatan pertama adalah penyampaian feedback dokumen KKS Kabupaten Bondowoso oleh Tim KKS Nasional di Aula Praja Wisesa BAPPEDA Bondowoso. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Pembina KKS Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, dan Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Tradisional dari Dinas Kesehatan Bondowoso, Kepala Bidang Sosial Budaya dari BAPPEDA, serta anggota Forum Bondowoso Sehat.

Kegiatan selanjutnya yaitu menuju titik pantau pertama di Desa Kabuaran, Kecamatan Grujugan yaitu LOKASI ASMAN TOGA Kabuaran. Dilanjutkan menuju lokasi titik pantau kedua yaitu di Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari, tepatnya di GAPOKTAN AL-BAROKAH.

Pada hari berikutnya, tanggal 9 Oktober 2019, dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi titik pantau ketiga di Sekretariat Forum Bondowoso Sehat.  Kemudian dilanjutkan mengunjungi lokasi titik pantau keempat di SDN Curahpoh 1, Kecamatan Curahdami.

TIM KKS Nasional menyampaikan Bahwa kondisi lapangan, khususnya titik pantau yang di kunjungi sangatlah luar biasa dan banyak inovasi yang sudah tercipta, kekurangnnya yaitu ada pada pendokumentasiannya. Sehingga diharapkan untuk lebih meningkatkan pendokumentasian di titik pantau tersebut agar dapat dijadikan evaluasi di masa depan.

Berikut dokumentasi kegiatan kunjungan lapangan pembinaan KKS

  1. Titik pantau pertama di Desa Kabuaran, Kecamatan Grujugan yaitu Lokasi Asman Toga Kabuaran
  2. Titik pantau kedua di Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari yaitu Gapoktan Al-Barokah
  3. Titik pantau ketiga di Sekretariat Forum Bondowoso Sehat
  4. Titik pantau keempat di SDN Curahpoh 1, Kecamatan Curahdami

 

Leave a Reply